|
Variabel Data Services |
Tanggal variabel pencetakan (VDP) adalah layanan yang printer dengan menekan digital dapat menawarkan untuk membedakan diri dari pesaing mereka, menambahkan nilai kepada klien mereka dan meningkatkan margin keuntungan dan menghindari perangkap komoditas cetak harga. Tapi di samping peralatan dan pengetahuan teknis yang diperlukan untuk menghasilkan karya VDP, printer perlu memahami bagaimana untuk menjualnya, terutama jika klien mereka tidak akrab dengan konsep atau tidak aktif meminta penyedia layanan cetak mereka untuk itu.
Kunci untuk menawarkan layanan VDP sukses terletak pada printer mengadopsi perspektif manajemen proyek. Ini berarti bekerja dengan klien untuk membantu mereka mencapai tujuan yang lebih luas, mengidentifikasi di mana VDP bisa menambah nilai kampanye pemasaran dan membenarkan penggunaannya.
Penyedia layanan cetak dapat membantu klien mereka merencanakan kampanye pemasaran dengan memahami tujuan pemasaran klien, yang bisa retensi pelanggan, aktivasi ulang, generasi memimpin atau konversi. Meninjau kampanye sebelumnya harus mengungkapkan yang teknik telah digunakan sebelumnya, seberapa sukses mereka dan yang format pelanggan mereka lebih memilih; dalam komunikasi pribadi, preferensi pelanggan adalah kunci, sehingga pemasaran yang efektif harus mengatasi mereka dengan cara mereka sendiri.
Jenis dokumen yang meminjamkan diri ke pendekatan pribadi adalah mereka yang dirancang untuk menghasilkan permintaan. Ini termasuk katalog, brosur, sisipan, selebaran, buletin dan barang-barang promosi lainnya.
Jika terlihat seperti kampanye cetak pribadi (mungkin selain multi-channel online atau elemen lintas-media interaktif) sesuai, pertanyaan berikutnya adalah apa data pelanggan yang tersedia untuk personalisasi itu. Banyak perusahaan telah memiliki pelanggan dan prospek database yang dibangun melalui peristiwa, direct mail, penjualan sebelumnya atau kegiatan dukungan, mungkin diadakan dalam manajemen hubungan pelanggan (CRM) sistem, sehingga kampanye VDP hanyalah sebuah cara menggunakan data ini untuk membangun hubungan yang lebih personal dengan pelanggan.
Jika database ini tidak ada atau ketika mendekati pasar baru, misalnya, dimungkinkan untuk membeli satu komersial, asalkan berisi jenis informasi yang relevan yang dibutuhkan untuk membuat pekerjaan elemen variabel bermakna. Ini bisa saja hanya alamat dan jenis kelamin, atau jauh lebih rinci.
Salah satu aspek terbaik dari memulai di VDP adalah bahwa proyek awal tidak selalu harus sangat kompleks, terutama dengan klien yang baru untuk personalisasi pemasaran cetak. Karena digital printing tidak memerlukan panjang berjalan agar menjadi efektif biaya, itu mungkin untuk melaksanakan uji coba skala kecil untuk menguji apa mailing yang terbaik dan untuk memperbaiki dokumen data variabel sebelum melakukan surat-skala yang lebih besar. Tergantung pada bisnis klien dan kualitas data yang tersedia, mungkin bahwa serangkaian pendek, surat ditargetkan lebih erat adalah pilihan yang lebih efektif. Pendekatan manapun yang diambil, maka akan mungkin untuk belajar dari dan membangun keberhasilan setiap proyek baik sebagai printer dan klien mendapatkan pengalaman dan kepercayaan diri.
Dalam setiap proyek pemasaran biasanya ide yang baik untuk fokus pada satu set pilih pelanggan yang mungkin menghasilkan keuntungan tertinggi, baik dengan nilai pengeluaran atau kemudahan penjualan. Penyedia layanan cetak yang ingin mengoptimalkan peluang untuk VDP dan membuat sebagian besar investasi mereka dalam menekan digital harus melakukan hal yang sama dengan mengidentifikasi klien yang akan paling menerima kampanye ide-ide yang mencakup personalisasi. VDP dapat sangat efektif bila dikombinasikan dengan 'tarik' pemasaran di mana pelanggan mengidentifikasi kepada dirinya sendiri sehingga vendor mencetak brosur atau jaminan lain hanya untuk pelanggan yang sudah menyatakan minat, sehingga memaksimalkan dampak dan meminimalkan biaya.
Ini mungkin termasuk orang-orang yang sedang menggunakan direct mail, yang ingin meningkatkan bisnis yang berulang di sektor-sektor di mana biaya akuisisi pelanggan yang tinggi, yang sudah memiliki database informasi pelanggan atau memiliki website yang mampu menangkap itu. Para pelanggan dengan produk-margin tinggi dan jasa atau anggaran pemasaran yang besar juga prospek yang baik untuk VDP.
Sebagai VDP adalah penjualan inheren lebih konsultatif, itu akan biaya lebih dari cetak statis, sehingga printer akan perlu untuk dapat membenarkan biaya ini melalui peningkatan pengembalian biaya pemasaran klien. Harus ada alat untuk mengumpulkan data tentang respon akhir-pelanggan untuk kampanye. Hal ini dapat yang sederhana seperti catatan pembelian atau panggilan telepon, atau bisa jadi informasi yang ditangkap melalui situs web atau aplikasi mobile.
Data respon harus dikumpulkan dan dilaporkan selama periode sesuai dengan panjang kampanye dan siklus pembelian khas. Dari sini, perhitungan ROI dapat dibuat membandingkan biaya kampanye untuk nilai penjualan yang dihasilkan. Dalam kebanyakan kasus, printer tidak akan mengumpulkan data respon atau melakukan analisis ini sendiri tetapi penting bahwa mereka memastikan tugas-tugas ini dilakukan agar nilai VDP dapat ditunjukkan.
Penyedia layanan VDP berhasil mengintegrasikan keahlian cetak dengan pengetahuan basis data, kemampuan desain grafis dan pemasaran tahu-bagaimana untuk membantu pelanggan mereka melihat melampaui biaya pencetakan untuk keefektifan kampanye pemasaran. Jadi mereka bergerak ke atas rantai nilai menjadi mitra pemasaran daripada pemasok komoditas.
Ini adalah salah satu dari serangkaian artikel berdasarkan The ABC VDP, e-book gratis dari EFI yang menjelaskan manfaat dari pencetakan data variabel (VDP) dan menjelaskan dengan contoh-contoh bagaimana penyedia layanan cetak dapat menghasilkan, mempromosikan dan menjual jasa VDP ke pelanggan mereka, memperluas portofolio bisnis mereka dan meningkatkan margin keuntungan.
Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/8986667
Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Printer Harus Jual Variabel Data Services Percetakan"
Post a Comment